Buka Inorga Esport Fornas VI, HD : Game, Bermain dan Bergembira Untuk Kesehatan

images description

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru didampingi Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani Membuka Pertandingan Induk Olahraga Rekreasi Esports dalam FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (6/7/2022).

Dikesempatan tersebut HD menyampaikan bahwa pelaksanaan FORNAS VI 2021 Sumsel 2022 menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel, karena Sumsel telah dipercaya menjadi tempat pelaksanaan olahraga rekreasi tersebut.

HD juga melaporkan bahwa jumlah peserta yang hadir pada pelaksanaan Fornas VI 2021 Sumsel 2022 berjumlah lebih dari 12.000 Peserta yang terdaftar, "Ini mungkin pemecahan rekor pada kegiatan olahraga dengan jumlah peserta terbanyak", tutur HD.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Fornas VI 2021 di Sumsel memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, seperti merchandise FORNAS yang habis terjual dan meningkatnya jumlah produksi pempek di Sumsel.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan yang telah dilakukan oleh seluruh panitia FORNAS VI Sumsel 2022 yang telah memberikan dukungan penuh dan layak.

"FORNAS VI merupakan titik kebangkitan bagi olahraga rekreasi masyarakat.  Ini akan menjadi contoh untuk fornas selanjutnya", ungkapnya.

Terkait dengan penyelenggaraan Inorga Esport, Ia berharap Indonesia Esports Association (IESPA) harus bergerak secara masif hingga mencapai tingkat desa untuk mempromosikan esport agar meningkatnya antusias masyarakat pada Inorga tersebut.

Dikesempatan yang sama Staff Khusus Presiden RI, Diaz Hendropiyono menyampaikan semoga adanya FORNAS VI 2021 Sumsel 2022 dapat memotivasi atlit atau penggiat esport lain untuk dapat menjadi atlit atau penggiat profesional yang berlaga dikanca regional ataupun internasional mewakili Indonesia.

Turut hadir Wakil Sekjen Pengurus Besar Esport Indonesia, DR. I Gde Made Kartikajaya, Ketum APJII Muhammad Arif, Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, SH, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.