Pemprov Sumsel dan Grab Indonesia Kolaborasi Majukan UMKM di Sumsel

images description

Palembang, sumselprov.go.id- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriyono menerima audiensi Head Public Affairs Sumatera PT. Grab Teknologi Indonesia, Siswantoro dalam rangka silahturahmi sekaligus berkolaborasi bersama untuk membantu program pemerintah untuk kembali menggiatkan semarak ekonomi. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Tamu Sekda Sumsel, Jum'at (21/1/2022).

Melalui kesempatan tersebut Siswantoro  menjelaskan selain bersilahturahmi pihaknya juga nanti akan mengadakan bimbingan teknis dan pelatihan terhadap UMKM serta mengundang seluruh kepala OPD dalam mensosialisasikan program kerjasama yang ingin dilakukan.

"Rencana ada program memajukan UMKM di Sumsel dan beberapa teknis tujuan karena saya melihat UMKM di Sumsel berpotensi menjadi partner Grab Indonesia serta bimtek yang akan mengundang seluruh OPD", ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ir. S.A Supriyono mengatakan bahwa dirinya menyambut baik apa yang diusulkan oleh Grab, "kami juga berharap Grab dapat berkembang dalam bermitra dengan UMKM", ucapnya.

Ia juga berharap Grab dapat berkembang mengekspansi ke kota - kota besar lainnya, seperti Linggau, Pagar Alam, Lahat, Baturaja dan kota/kabupaten lainnya yang memiliki potensi untuk hadirnya Grab.

Turut hadir Plt. Ka. Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, H. Arinarsa JS.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.