HD Hadiri Rakor Akselerasi Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat

images description

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri video conference rapat koordinasi terkait pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat yang dipimpin oleh Kemenhub RI Dr.(HC). Ir. Budi Karya Sumadi bertempat di Sumsel Command Center, Selasa, (24/5/2022)

Menhub Budi katakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berkoordinasi  bersama Pemprov Sumsel untuk mengevaluasi progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat.

Dalam kesempatan itu, Budi mengarahkan agar Pemprov Sumsel segera melakukan akselerasi terhadap progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat. Dengan cara melibatkan berbagai tim ahli baik dari pihak kementerian, Pemda, maupun swasta.

"Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat, dapat diakselerasi dengan kerjasama yang baik dan sesuai time schedule yang direncanakan,"ujarnya. 

Menhub berharap agar terus dilakukan evaluasi untuk memastikam semua project dapat berjalan tepat waktu dan Pelabuhan Tanjung Carat menjadi legacy bagi Kemenhub dan Pemprov Sumsel.


Sementara itu, Gubernur HD mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Sumsel  atas komitmen dari mendagri dalam mengakselerasi pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat.

Untuk mendukung hal itu, HD mengaku telah membuat tim satgas untuk melakukan proses percepatan proses pembangunan sesuai seperti yang telah direncanakan.

Dalam kesempatan itu, HD juga melaporkan berbagai hal teknis terkait progres proses administrasi yang dibutuhkan untuk menindaklanjuti progres ground breaking dan ada tindak lanjut pembangunan secara real.

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel