TERKINI  
   

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 13 Januari 2021 (16:17)

Feby Deru Pimpin Rapat Persiapan Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2021

Palembang, sumselprov.go.id - Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru memimpin langsung rapat persiapan Rakerda Dekranasda Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (13/1/2021).

Feby mengatakan, pada rapat persiapan ini sengaja diundang para OPD terkait karena memiliki kegiatan yang tergabung dalam program kerja Dekranasda Sumsel.

Menurutnya, Rakerda Dekranasda Provinsi Sumsel yang akan dilaksanalan tanggal 4 sampai 5 Maret 2021 mendatang digelar bersamaan dengan Rakor TP PKK Se-Sumsel karena para Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota merupakan Ketua TP PKK. Rencananya dilaksanakan di Hotel Arya Duta Palembang.

Feby juga menginginkan agar pada Rakerda nantinya dipamerkan produk kerajinan Sumsel seperti songket dan baju pengantin daerah-daerah di Sumsel yang berbeda- beda jenisnya.

Salah satu tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda dapat mengetahui bahwa kain songket khas Sumsel ini memiliki beberapa macam jenis. Kemudian, baju pengantin harus ditetapkan yang mana saja akan menjadi baju pengantin khas Sumsel.

Pada Rakerda Dekranasda Provinsi Sumsel nantinya akan ada kegiatan parade dan fashion show Kriya Sriwijaya. Kemudian akan ada Dekranasda Sumsel Award dengan memberikan apresiasi kepada Dekranasda Kabupaten dan Kota.

"Sengaja Rakerda Dekranasda dan Rakor TP PKK nanti akan ditampillan produk kerajinan Kriya Sriwijaya agar pusat kerajinan Sumsel itu semakin dikenal masyarakat. Sejak akhir Desember 2020 lalu kita sudah melalukan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk pengembangan Kriya Sriwijaya kedepannya dan didukung melalui program kerja Dekranasda," ungkapnya.

Pada rapat tersebut dilakukan juga pemaparan program - program Dekranasda Provinsi Sumsel pada tahun 2021 yang telah dianggarkan di Pagu APBD Provinsi Sumsel dan dilakukan pembahasan bersama untuk pelaksanaannya dimulai bulan Februari hingga akhir tahun 2021.

Turut hadir Ketua DWP Provinsi Sumsel Renny Devy Nasrun Umar serta para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel