TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Sabtu, 17 Oktober 2020 (21:40)

Tahun Depan, Herman Deru Pangkas Jarak Tempuh Lubuklinggau Palembang Menjadi 4,5 Jam

Lubuklinggau, sumselprov.go.id-Hadiri HUT Lubuklinggau, Herman Deru Gelontorkan Bantuan Infrastruktur Rp 54 Miliar. Bantuan diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT Ke 19 Kota Lubuk Linggau Tahun 2020 di DPRD HUT Kota Lubuk Linggau ke-19, Sabtu (17/10/2020).

Bantuan ini diberikan untuk menunjang pembangunan yang merata termasuk percepatan konektifitas antar daerah yang menjadi fokus bagi Gubernur Herman Deru. 

Bahkan  dia menginginkan agar jarak tempuh dari Kota Palembang hingga menuju Lubuk Linggau bisa ditempuh dengan waktu maksimum 4,5  jam saja.

"Saya ingin di tahun 2021 Palembang -Lubuklinggau paling lama jarak tempuh 4 jam setengah, melalui jalan yang akan kita buka melalui Hutan Tanaman Industri di Kabupaten Pali. Sudah kita temukan ruasnya dan sudah kita hitung. Insya Allah di tahun 2021 ini juga jalan kita kerjakan sipil worknya dan Insya Allah juga akan selesai di akhir tahun 2021," ucapnya

Pembangunan infrastruktur jalan yang jor-joran serta pemangkasan jarak tempuh dilalukan lain agar konektifitas antar kabupaten dan kota di Musi Raya merata.  Sebagai kado istimewa di hari jadi Kota Lubuk Linggau ke-19 Herman Deru bahkan menggelontorkan dana infrastruktur untuk Kota Lubuk Linggau senilai Rp 54 Miliar lebih.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengapresiasi Pemkot Lubuklinggau dan para pimpinan serta anggota DPRD yang tetap kompak dalam membangun daerah.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.