TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 14 Oktober 2020 (14:46)

Pemprov. Sumsel Gelar Rapat Koordinasi SP4N LAPOR se Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id - Pemprov Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan mengadakan  Rakor SP4N LAPOR! se-Sumatera Selatan pada  Hari Rabu, (14/10/2020) secara virtual. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Salah satunya konsisten menindaklanjuti aduan masyarakat pada Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Administrasi & Umum    Prof. Dr. Edward Juliartha, MM didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM

Tindak Lanjut Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - LAPOR! Tahun 2020, Kementerian PANRB menyampaikan capaian sekaligus rekomendasi yang harus dilakukan oleh pemerintah se-Provinsi Sumsel" ujar Edward 

Ia mengatakan, sejak 2017 pengelolaan Lapor telah berjalan dan  berdasarkan arahan Gubernur Herman Deru, pengelolaan pengaduan masyarakat harus segera ditindaklanjuti dalam kurun waktu maksimal  setelah laporan diterima.

"Saya mengajak kabupaten dan kota di Sumsel dapat terhubung dengan SP4N-LAPOR! dan menjadi center of knowledge bagi daerah lain," ujarnya

Narasumber kegiatan ini Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA dan dari Project Associate UNDP-KOICA, Dwiyoga Prabowo Soediarto. Moderator Rakor, Kabid PIP Dinas Kominfo Sumsel, Amrullah, SSTP, M.Si dan Host MC Duta LAPOR! Sumsel, Salsabila Neivada Putri. 
 
Tim Media Dinas Kominfo prov. Sumsel