TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Minggu, 13 September 2020 (00:16)

HD Resmikan Dimulainya Pembangunan Infrastruktur di Muratara

Muratara, sumselprov.go.id - Pada kunkernya ke Kabupaten Muratara ini juga Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan  dimulainya  Pelaksanaan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Tahun 2020.

Didampingi Bupati Muratara Bupati  HM Syarif Hidayat peresmian dilakukan di  Desa Rantau Kadam , kecamatan Karang Dapo kabupaten Muratara, Sabtu (12/9/2020).

Didepan masyarakat yang hadir, HD memastikan pelaksanaan perbaikan infrastruktur jalan akan mulus pada tahun 2021.

Kali ini Bantuan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui Dana APBD Provinsi Untuk Peningkatan Jl. SPG. Muara Lakitan - Karang Dapo (Kab. Mura) - Muara Rupit (Kab. Muratara)  Tahun 2020 Sebesar Rp. 12.723.555.000

Selain melalui APBD, Pemprov Sumsel juga  menggelontorkan Bantuan Gubernur Sumsel yang  bersifat khusus sebesar Rp15 miliar.

"Kita tahu di kabupaten Muratara ini barang dan harga  sulit terjangkau maka ada wacana  membangun pasar induk dan akan direalisasikan pembangunan pasar  induk dilakukan tahun depan tahun 2021'' ungkapnya

Gubernur berharap dengan bantuan tersebut, desa-desa yang ada di Muratara bisa menjadi desa yang maju, demi terciptanya zero desa tertinggal di Musi Rawas, dan mendukung terciptanya visi misi Sumsel maju untuk semua.

 "Untuk itu Saya himbau kepada masyarakat untuk dapat membayar pajak kendaraan, karena uang pembangunan infrastruktur jalan itu berasal dari masyarakat, melalui uang pajak kendaraan yang dikelola oleh pemerintah untuk melanjutkan pembangunan daerah," ucap dia.

Dikesempatan yang sama, Bupati HM Syarif Hidayat mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Muratara, mengucapkan terimakasih sekaligus rasa banga atas perhatian  HD untuk meningkatkan pembangunan yang ada Kabupaten Muratara.

Turut hadir,  Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H Toruan, Komisaris Bank Sumsel Babel, H. Noversyah, FKPD Kabupaten Musi Rawas  , Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.