TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 29 Juli 2020 (19:17)

HD Serahkan SK Penunjukan Ketua DMDI Babel

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan SK penunjukan sebagai ketua DMDI Babel disela-sela audiensi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM beserta jajaran dalam rangka pertemuan pembahasan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XVI 2021 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, (29/07/2020)

"Di kesempatan ini, dengan segala hormat dan bangga sebagai ketua DMDI tingkat nasional, saya berharap sebagai rumpun melayu Gubernur Babel untuk memimpin DMDI di Prov Babel. Bersamaan dengann Prov Bengkulu, Prov Lampung dan beberapa prov lain," ujarnya.
.
HD berharap dengan ditunjuknya Gubernur Babel sebagai Ketua DMDI Prov Babel akan mampu membantu mengangkat marwah Melayu yang ada di daerahnya. "Dengan segala hormat dengan begitu, Gubernur Babel saya panggil datuk," katanya.
.
Untuk selanjutnya, HD meminta agar Gubernur Babel dapat segera membentuk kepengurusannya yang juga dibentuk dalam kabupaten kota.
.
Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib,p SH., M.Hum., Kadispora, H. Akhmad Yusuf Wibowo, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP., MM., Kadishub, Nelson Firdaus, Dirut Babel, dan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel, Syamsudin.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel