TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Kamis, 21 Mei 2020 (22:50)

HD Hadiri Rakor Virtual Dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali melanjutkan aktivitasnya mengikuti Rapat Koordinasi secara Virtual di Griya Agung, Kamis (21/5/2020), setelah seharian melakukan kunjungan kerja di hari Libur Nasional.

Kunker ke 4 Kabupaten /Kota yaitu Kota Pagar Alam, Kab. Lahat, Kab. Muara Enim dan berakhir di Kota Prabumulih, guna meninjau dan memberikan bantuan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Rakor melalui Video Conference ini dipimpin oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional Doni Monardo, dengan topik Mitigasi Penanganan Covid-19 pada 124 Kabupaten/Kota yang belum mendapat laporan  terjangkit/Pasien positif Covid-19.

Rakor diikuti oleh Gubernur se Indonesia yang dan Bupati/Walikota yang wilayahnya belum ada kasus positif Covid-19.

Di Sumatera Selatan sendiri, ada 4 Kabupaten/Kota yang belum terpapar/positif Covid-19, yaitu Kota Pagar Alam, Kab. PALI, Kab. OKU Selatan dan Kab. Empat Lawang

Di kesempatan ini juga Herman Deru (HD) melaporkan upaya penanganan Covid-19 di Sumsel sudah berjalan dengan baik dengan malakukan koordinasi rutin ke Bupati /Walikota se Sumatera Selatan.

Tindakan pencegahan juga dilakukan mulai dari himbauan jaga jarak, cuci tangan, tunda mudik hingga Sholat Idul Fitri 1441H di rumah masing-masing.

Dan upaya aktif dalam menghadapi penanganan pasien baik positif, PDP dan ODP juga telah dibuka Rumah Sehat, PDP Center, tempat isolasi tenaga medis, dan tempat istirahat tenaga medis.

Juga dilaporkan HD bahwa Pertumbuhan Ekonomi Sumsel 4,98 %  dan tertinggi di Pulau Sumatera. Pertumbuhan ekonomi Sumsel menjadi yang tertinggi karena pertumbuhan ekonomi regional Sumatera sebesar  3,25% sementara  untuk nasional 2,97%.

Dengan catatan pertumbuhan itu menjadikan Sumsel pertumbuhan ekonomi Sumsel tertinggi di regional Sumatera  dan  pertumbuhan ekonomi nasional.

Turut hadir Kadis Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan S.STP, MM, Kepala BPPD, Iriansyah 

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel