TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Kamis, 21 Mei 2020 (20:03)

HD Tinjau dan Berikan Bantuan Kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid - 19 Kota Prabumulih

Prabumulih, sumselprov.go.id - Setelah satu hari penuh melakukan kunjungan kerjanya, dimulai dari Kota Pagaralam, Kab. Lahat dan Kab. Muara Enin, kali ini Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengakhiri kunjungan kerjanya di kota Prabumulih. Kamis (21/05/2020)

HD melakukan peninjauan guna melihat secara langsung sejauh mana kesiapan daerah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid - 19.

Pada kesempatan tersebut HD menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Prabumulih dalam memutus mata  rantai penyebaran Covid - 19 di Kota Prabumulih yang merupakan daerah transit dan daerah perdagangan.

" Saya menyaksikan secara langsung 99 % masyarakat kota prabumulih menggunakan masker, walikota Prabumulih beserta jajaran telah berupaya keras dalam upaya penangananan Covid - 19 ini, hal ini terbukti dari menurunya jumlah positif menjadi ke rangking 7, mudah2an semakin terendah guna menuju sumsel bebas Covid - 19," ujar HD

Mengingat saat ini kota Prabumulih masih dalam suasana PSBB,  HD  beserta pangdam II / Swj, Kapolda Sumsel dan rombongan  tidak bisa berlama lama, karena nantinya akan menimbulkan keramaian dengan harapan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan segala aktivitas kembali normal.

Turut hadir: Pangdam II/SWJ. Mayjen TNI Irwan,S.I.P., M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S Sos, SKM, M.Kes, Ka. Dinas Kesehatan Dra. Lesty Nurainy Apt,M.Kes, Kadinsos, Mirwansyah, SKM., MKM, Kadis PERKIM Prov. Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad MSc, Plt. Kadis PU BM-TR Darma Budhi, Kadis Perhubungan Nelson Firdaus, Kasat Pol PP Aris Saputra, Plt. Kadis Ketahanan pangan Taufik Gunawan, Plt. Kadis Perdagangan Iwan Gunawan

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel