TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Kamis, 21 Mei 2020 (16:16)

HD: Pasokan Sayur Mayur Dari Pagaralam Tetap Aman Selama Palembang-Prabumulih PSBB

Pagaralam, sumselprov.go.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan,S.I.P., M.Hum dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri dan Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., meninjau Posko Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam sekaligus memberikan pengarahan kepada Gugus Tugas penanggulangan covid-19 Kota Pagar Alam.

Selain itu, Herman Deru (HD) uga menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk cegah tangkal covid-19 kepada Kabupaten/Kota, dalam hal ini Kota Pagar Alam di Kantor Dishub Kota Pagaralam, Kamis, (21/05/2020).

Dalam kesempatan itu, Herman Deru memastikan bahwa pasokan sayur mayur dari Pagaralam aman terkendali ke Pasar Induk Jakabaring selama Kota Palembang dan Prabumulih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita pastikan bahwa pasokan sayur aman, karena kita sudah koordinasikan agar truk-truk pengangkut sayur tetap bisa masuk Pasar Induk Jakabaring selama PSBB," ujar HD

Lanjutnya, HD juga mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Pagaralam yang mampu mempertahankan Kota Pagaralam Zero Covid hingga saat ini. Dan Ia berpesan agar hal tersebut dapat dipertahankan.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel