TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 20 Mei 2020 (11:43)

Pemprov Sumsel Ikuti Upacara Harkitnas 2020 Secara Virtual

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, MM mengikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 112 secara virtual melalui vidcon di Sumsel Command Center, Rabu (20/5/2020)

Upacara dipimpin oleh Menkominfo Johnny G Plate dengan mengusung tema "Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru", menjadi momentum bagi bangsa untuk bersatu padu memutus rantai covid-19 dengan semangat untuk bangkit dalam optimisme normal baru.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, menyebutkan peringatan ke-112 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020, yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, akan menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dalam optimisme normal baru.

Upacara Harkitnas bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi covid-19.

Dalam upacara tersebut, peserta upacara juga mengikuti pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, mengheningkam cipta, pembacaan teks Pancasila, yang dilakukan secara virtual.

Oleh karena itu, Menteri Johnny berharap agar kebangkitan nasional tidak sekadar diperingati sebagai ritual belaka.

“Dalam setiap peringatan tentunya mengandung nilai-nilai afektif dan edukatif yang dapat dijadikan teladan untuk generasi masa kini dan yang akan datang,” ujarnya.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel