TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Senin, 30 Maret 2020 (20:01)

HD Berikan Arahan Kadinsos se Sumsel Cegah Covid-19

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumateta Selatan H. Herman Deru memberikan arahan kepada para Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se Sumsel melalui Video Conference di Sumsel Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Senin (30/3/2020).

Dikesempatan itu Herman Deru menyampaikan bahwa Kepala Dinas Sosial yang sangat berkaitan dengan tugas pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Untuk itu dia mengharapkan agar membantu kegiatan gugus tugas di daerah masing-masing.

"Dinas Sosial yang sangat berkaitan dengan tugas ini membantu kegiatan gugus tugas di masing-masing daerah," imbuhnya.

Selain itu, HD juga menyampaikan bahwa sebelum kabupaten/kota di Sumsel membuat ODP Center, untuk
sementara bisa dikirim ke Palembang di Rumah Sehat yang ada di wisma atlet Jakabaring Sport City.

"Sebagai langkah antisipasi, jika penyebaran Covid-19 meningkat maka saya informasikan kepada seluruh Kepala Dinas Sosial di seluruh kabupaten/kota bahwa kita telah membuka Rumah Sehat tempat karantina dengan kapasitas diatas 1000 orang" ungkapnya.

Hadir mendampingi Gubernur Sumsel pada Video Conference itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah, SKM., MKM., dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, S. STP, MM.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.