TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Olahraga
| Back

Minggu, 23 Februari 2020 (12:59)

Pemprov Sumsel Dukung Palembang Triathlon 2020 sebagai Sport Tourism

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo membuka Palembang Triathlon 2020 di Danau Shooting Range Jakabaring Sport City, Minggu (23/02/2020).

Yusuf mengatakan Palembang Triathlon 2020 berlangsung dari tanggal 22-23 Februari 2020 dan event ini merupakan event kedua setelah event pertama tahun lalu. Kegiatan kali ini diikuti 500 peserta dari dalam dan luar negeri dan ini juga akan menjadi event tahunan.

"InsyaAllah masyarakat kita sudah sportif untuk menjunjung sportivitas dan masyarakat kita juga ramah dengan pendatang karena Sumsel juga telah beberapa kali menjadi tuan rumah berbagai event olahraga nasional maupun dunia, seperti yang baru-baru ini Bowling World Cup," katanya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini juga bagian dari sport tourism yang dapat mendatangkan wisatawan sekaligus memperkenalkan Sumsel sebagai Provinsi olahraga.

Sementara itu, Kadis Budpar Prov Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc mengatakan Palembang Triathlon 2020 adalah sebagai wujud sport tourism yang berarti bahwa banyak keuntungan yang didapatkan oleh Sumsel.

"Kegiatan ini diikuti pesert dari dalam dan luar negeri yang bersama officialnya. Dan dari 500 peserta yang ikut, kebanyakan atletnya dari luar Palembang. Ini jadi tambahan kunjungan wisatawan olahraga dan bisa jadi prestasi karena adanya peningkatan wisatawan olahraga," ujarnya.

Aufa menuturkan bahwa Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Sumsel akan mensupport kegiatan ini. Dan Insya Allah tahun 2020 ini lebih banyak lagi event-event olahraga yang akan kita laksanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang memperkenalkan kota Palembang dan spot khas Palembang dalam skala nasional dan internasional, ajang silaturahmi antar masyarakat luar Palembang dengan masyarakat kota Palembang, dan juga meningkatkan pariwisata di Kota Palembang.

Dalam event ini para peserta memulai start dengan berenang di Danau JSC, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda dari JSC ke Jembatan Ampera, dan kembali lagi ke JSC untuk menyelesaikan garis finish dengan berlari.

Turut hadir pada kesempatan itu, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum., Ketua DPRD Prov Sumsel, R.A. Anita Noeringhati.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.