TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 14 Januari 2020 (08:14)

Gubernur Herman Deru Berikan Bantuan 21 Milyar Untuk KUR Dan UMKM

OKU Selatan, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan(OKUS) Masa Persidangan II Tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT Kab. OKU Selatan yang ke-XVI.

Pada kesempaten itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan Bantuan Penyaluran Kredit KUR Untuk para Petani dan UMKM di Kabupaten OKU Selatan  sebesar 21 Milyar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Selasa (14/01/2020).

Selain itu Herman Deru berharap agar Pemkab OKUS dapat selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Herman Deru juga mengapresiasi pembangunan dan kemajuan yang ada di Kabupaten OKUS sebagai kabupaten muda, yang menurutnya telah melebihi standar dari Kabupaten lainnya.  

“Saya berharap agar Bupati serta tokoh-tokoh inspiratif yang ada di OKUS dapat terus memantik semangat masyarakat dalam mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” harap  Gubernur Herman Deru.

Oleh karena itu, Herman Deru memberikan bantuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten/Kota di Sumsel termasuk OKUS, yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak pada penurukan angka kemiskinan.

"Dengan segala keterbatasan yang ada, ternyata tidak menghalangi Kabupaten OKUS lebih sukses untuk melakukan pembangunan. Maka pertahankan hal ini dan belajarlah dari pengalaman, satu hal yang kita petik bahwa kegigihan atau kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil," ungkapnya.

Gubernur Herman Deru juga berpesan agar Pemkab OKUS dapat menjalankan Pemerintahan berdasarkan 3K, yaitu Kepatuhan, Kepatutan dan Kerukunan. Dimana Kepatuhan dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan perda yang berlaku.

Kepatutan dilakukan sesuai dengan keadaan yang berlaku dan kerukunan yaitu menjaga kondusifitas keberagaman, kerukunan dan kebersamaan antar sesama. 

TurutHadir Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua TP-PKK Kab. OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo dan Para Kepala OPD di lingkungan Prov. Sumsel.

MC Diskominfo Prov Sumsel/TM