TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 10 Januari 2020 (17:10)

H. Herman Deru Terjunkan Tim Dan Berikan Bantuan Korban Bencana Lahat

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas bantuan secara simbolis beserta tim peduli bantuan korban bencana alam yang terjadi di Lahat di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (10/01/2020)

“Kita harus menerapkan mindset kepedulian sesama tanpa menunggu Instruksi Gubernur apalagi dalam hal kemanusian terkait bencana alam yang terjadi bagi masyarakat ”, ujar Gubernur Herman Deru

Dalam kesempatan itu, diberikan beberapa bantuan diantaranya beras, terpal, mie instan, sandang, makanan, tas sekolah, peralatan dapur, biskuit, dan air mineral botol, dan bantuan lain yang akan disusulkan baik itu dari OPD-OPD maupun dari CSR.

"Secara simbolis ini saya lepas, tapi yang paling penting dalam hal ini adalah perubahan mindset. Saya ingin kita semua perbaiki mindset bahwa peduli tidak terkait jabatan dan tupoksi tapi lakukanlah dan tingkatkan karena kita ini makhluk berakal dan punya kepedulian. Jadi tidak harus menunggu Instruksi Gubernur, jalankan saja sudah ada sistem," katanya.

Dijelaskannya, Gubernur telah membentuk Tim satgas yang terus diperbaharui setiap saat untuk mengantisipasi bencana yang akan datang tanpa terprediksi, tentu kita harus siap jadi insan yang membantu. Dan hal ini selalu dipantau oleh Gubernur .

"Bukan nilai material tapi bantuan adalah hal yang tdk terbatas. Ini dibawa mereka untuk mengatasi kondisi darurat. Di Surat edaran yang saya keluarkan cukup jelas bersifat instruktif kepada kepala daerah. Saya pesan jangan meninggalkan daerahnya jika koordinasinya belum dirasakan stabil dan terkendali baik itu dengan wabup, sekda dan sampai ke lapangan," tegasnya

Ditambahkannya, Herman Deru berharap semua masyarakat termasuk PemKab/Kota dan para instansi vertikal harus turut menjaga alam dan mengambil peran dalam pengawasan pengelolaan lingkungan agar alam terjaga, karena bencana yg terjadi mungkin saja karena ulah manusia.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kasat Pol PP Prov Sumsel, M. Aris Saputra, S.Sos, MSi, Kadinsos Prov Sumsel, Dr. H. Rosidin, M.Pdi.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM