TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Kamis, 09 Januari 2020 (16:53)

Wakil Gubernur Mawardi Yahya Hadiri Perayaan Natal Oikumene Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id  - Sekitar 5.000 orang umat Kristiani Sumatera Selatan (Sumsel) memadati gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Kamis (09/01/2020) untuk mengikuti Perayaan Natal Oikumene Kristen-Katolik, TNI-Poliri dan ASN Sumsel 2019.

Natal Oikumene ini merupakan kegiatan puncak dari segala Natal bagi umat Kristen-Katolik yang jemaatnya merupakan perwakilan dan gabungan yang datang dari berbagai daerah yang ada di Sumsel

Perayaan Natal Oikumene Sumsel ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya yang disambut meriah ribuan jemaat yang hadir.

Dalam sambutannya Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya ucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bagi seluruh umat kristiani yang ada di Sumsel.

Mawardi Yahya berharap agar tahun 2020 dapat menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, Ia juga mengajak agar setiap umat beragama yang ada di Sumsel turut menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga Sumsel tetap dapat dikenal sebagai daerah yang zero konflik meskipun dengan berbagai keberagaman agama maupun budaya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peryaan Natal Oikumene, Jhon Turman Panjaitan katakan adapun tema Natal tahun ini “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Mari saling berbagi sesama dan menjadi sahabat bagi semua orang,  makna natal ini untuk mengajak masyarakat Sumsel menjaga kerukunan umat beragama” ujarnya

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM