TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 06 Desember 2019 (16:34)

Tingkatkan Kreativitas Anggota DWP, HUT DWP KE 20 Disemarakan dengan Lomba dan Bazar

Palembang, sumselprov.go.id - Dalam rangka rangkaian HUT DWP ke 20, Dharma Wanita Persatuan Prov Sumsel menggelar lomba-lomba dan bazar yang diikuti DWP Prov. & Kab/Kota di Sumsel bertema "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional" di Gedung Wanita Sriwijaya, Kamis, (05/12/2019).

KetuaDWP Prov Sumsel, Hj. Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi dalam menjalankan organisasi kewanitaan dengan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota, OPD Pemprov, TP PKK.

"Dengan rangkaian acara ini membuktikan bahwa DWP mampu berkreasi dari segi kuliner, dan tampil cantik untuk suami dengan meningkatkan jati diri & kesholehan sebagai seorang wanita Indonesia," katanya.

"Ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Harapan kedepan agar fondasi DWP Sumsel lebih profesional. Bersama dengan para suami, menjalankan organisasi mendukung memberikan masukan dalam penyelenggaraan pemerintahan seiring kemajuan teknologi," tambahnya.

Sementara itu, sebagai salah satu peserta dalam lomba sepinggan, Ketua DWP Diskominfo Sumsel, Dini Namira Rizwan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik karena dapat mengasah kemampuan memasak dan mengelola makanan dan masakan daerah, sekaligus mengingatkan kembali tentang citra masakan daerah agar tidak mudah dilupakan.

"Dan untuk lomba hijab, saya apresiasi sekali karena sekarang masyarakat Sumsel sudah banyak memakai hijab sehingga dengan kegiatan ini kita bisa tau gaya-gaya yang lebih modis," ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba-lomba diantaranya yaitu masak porsian / sepinggan, lomba masak aneka pindang khas Sumatera Selatan, dan lomba memakai hijab tanpa cermin, donor darah, selain itu, dalam kesempatan lain diadakan kunjungan ke rumah ibu-ibu yang pernah menjadi Ketua DWP Sumsel.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota DWP OPD, Prov.  Kab/Kota di Sumsel. Tim Medsos Diskominfo Prov Sumsel/ PE Uploader/TM