TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 08 Oktober 2019 (21:01)

Sriwijaya Exhibition Gelar Produk Unggulan IKM Sumsel Di Jakarta

Jakarta, sumselprov.go.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan Leanpuri Foundation menggelar pameran produk unggulan industri kecil dan menengah (IKM) asal Sumatera Selatan bertajuk "Sriwijaya Exhibition" yang dilaksanakan pada 8 - 11 Oktober 2019.

Beberapa produk unggulan dipamerkan di antaranya yakni pakaian dari kain songket, busana muslim, sepatu khas Sumsel, empek-empek, aneka kerupuk, keramik, produk dari rotan, hingga produk-produk fesyen.

Pameran ini melibatkan 54 IKM yang menampilkan berbagai macam produk sandang, pangan, hingga kerajinan unggulan asal Bumi Sriwijaya.

Sebagai dukungan, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri sekaligus membuka Pameran Sriwijaya Exhibition di Plaza Pameran Industri Lobby Kementerian Perindustrian RI, Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53 Jakarta Selatan, Selasa, (08/10/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan pameran yang ini dapat menjadi ajang promosi dan menumbuh kembangkan IKM Sumsel.

“Dengan demikian, produk-produknya akan mempunyai daya saing kuat dalam merebut pangsa pasar”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pameran ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan manfaat bagi IKM Sumsel melalui pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam dan berbagai macam produk sandang, pangan, hingga kerajinan unggulan asal Sumsel. sehingga bisa memfasilitasi terjadinya transaksi investasi dan bisnis perdagangan bagi IKM Sumatera Selatan.

"Dengan terpenuhinya hal-hal ini, maka diharapkan IKM akan mampu bersaing dengan para pelaku usaha lainya dan secara bertahap akan dapat membangun citra yang baik terhadap produknya," tutupnya.

Turut Hadir diantaranya, Direktur IKM Kimia, Sandang , Kerajinan dan Industri Aneka Kementerian Perindustrian E Ratna Utarianingrum dan Ketua TP PKK Prov Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, dan anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, B. Bus, MBA.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM