TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 08 Oktober 2019 (15:25)

H. Herman Deru Hadiri Sustainable Development Goals Conference 2019

Jakarta, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Sustainable Development Goals (SDGs) Conference 2019 Indonesia yang  diselenggarakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasioanl di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat , Selasa (8/10/2019) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

Dalam sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan bahwa tema kelautan sangat penting sebab hampir 80% Indonesia terdiri dari laut dan menjadi sumber daya penghidupan bagi masyarakat.

“Kenapa laut sangat penting? Luas negeri kita ini hampir 80% terdiri dari lautan dan mempunyai fungsi yang bermacam-macam sehingga tentunya harus dijaga,” katanya saat menghadiri  Konferensi SDG's mengangkat tema “Sustainable Ocean for Improving Prosperity and Reducing Inequality”

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak semua pihak untuk menjaga ekosistem kelautan.

"Ini adalah tanggung jawab kita semua. Bagaimana menjaga ekosistem laut ini untuk keberlangsungan ke depan. Tanggung jawab kita kepada generasi muda, anak-cucu kita kelak," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia telah bekerja keras mewujudkan komitmen pelaksanaan pencapaian SDGs sebagai bagian dari upaya pencapaian tujuan pembangunan nasional dan global termasuk terhadap isu kelautan.

Selain itu, konferensi ini juga merupakan suatu bentuk upaya dalam mempererat kerja sama di antara semua pihak yang terlibat dalam upaya pencapaian target SDGs di Indonesia sehingga diharapkan mampu merumuskan masukkan bagi para perumus kebijakan untuk target tersebut.

"Memberikan masukkan kepada para perumus kebijakan dalam melaksanakan program pembangunan secara lebih baik dalam mencapai target SDGs 2030,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama di antara semua pihak yang terlibat dalam upaya pencapaian target SDGs di Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan mampu merumuskan masukkan bagi perumusan kebijakan pencarian target SDGs.

Hal yang dibahas pada pertemuan ini terkait isu-isu serta pembelajaran dari pelaksanaan SDGs yang selama ini telah berjalan di luar Indonesia, baik tingkat regional maupun Asia Pasifik. 

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM