TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 04 September 2019 (19:51)

Pemprov Sumsel Melakukan Bimtek OPD Admin LAPOR! SP4N se-Kab. OKU Selatan

Muaradua, sumselprov.go.id - Pelatihan Administrator Pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat - Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, rabu pagi (04/09/2019).

Pelatihan yang digelar di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles,AP.,M.Si., mewakili Bupati OKU Selatan secara resmi membuka pelatihan LAPOR!-SP4N.

Hadir dalam pelatihan ini Sekretaris Dinas Kominfo Hairul Anwar,S.Sos, Kepala Seksi Pelayanan Media Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sumsel Aziem Baidillah, dan Peserta Pelatihan Admin Lapor-SP4N.

Dalam laporan Ketua Pelaksana yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kominfo, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun pola komunikasi dua arah antara Pemerintah dan masyarakat secara santun dan bertanggung jawab. Memantau tindak lanjut pengaduan sebagai bagian dari penilaian objektif atas kinerja OPD.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan, bahwasanya SP4N merupakan integrasi pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggaraan dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik. SP4N dibentuk dengan tujuan penyelenggaramn dapat menyelesaikan penanganan pengaduan dan permasalahan dari masyarakat menjadi lebih cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik dalam mengelola pengaduan publik yanh ada di Kabupaten OKU Selatan.

Terkait pelatihan SP4N ini, Bupati juga berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Untuk meningkatkan pengetahuan petugas admin dalam mengelola maupun merespon pengaduan yang diterima dan mendorong konsep pengaduan satu pintu.

Melalui pelatihan LAPOR!-SP4N ini, sehingga kedepannya masyarakat dapat dimudahkan untuk membuka akses penyampaian masukan. Baik laporan kesalahan atas penyelenggaraan Pemerintah maupun saran langkah yang bisa diambil dari laporan yang diberikan oleh masyarakat kepada admin.

Hadir juga dalam kesempatan ini selaku narasumber, Konsultan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dari GIz Jerman Kurniawan.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/AD/AZ