TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 13 Agustus 2019 (23:49)

Progres Perbaikan Jalan Provinsi Mendekati 100 Persen

Palembang, sumselprov.go.id -- Jelang satu tahun kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru (HD) dan Wakil Gubernur Ir. H Mawardi Yahya (MY) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  terus mengebut  progres perbaikan sarana infrastruktur jalan. 

Untuk memastikan realisasi pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi tersebut,  Wakil Gubernur Ir. H. Mawardi Yahya melakukan peninjauan langsung dilapangan, Selasa (13/8).

Dengan didampingi Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Dharma Budhy rombongan Wagub memulai perjalanannya mengecek ruas jalan Provinsi penghubung Kabupaten Ogan Ilir dari  desa Tanjung Raja hingga Kabupaten OKU.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan SP  satu Tanabang Kecamatan Muara Kuang masih di Ogan Ilir hingga Desa Cempaka Kabupaten OKU Timur, dilanjutkan ke Lintas Timur Kabupaten OKI. Perjalanan kembali memantau ruas jalan   provinsi dari Desa Ketapang Kec. Rantau Panjang  dan berakhir desa Sungai Lebung Kec Pemulutan Selatan Ogan Ilir.

Dari hasil pantauan dilapangan, sejumlah ruas jalan provinsi penghubung antar Kabupaten bertetangga tersebut sudah mendekati 100 persen. Tinggal beberapa titik yang masih membutuhkan penanganan. Pemprov. Sumsel menargetkan dalam hitungan bulan kedepan jalan provinsi di Sumsel seluruhnya rampung ditangani dengan baik. Sehingga diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap lalu lintas ekonomi masyarakat.

Wakil Gubernur Sumsel Ir  H Mawardi Yahya dalam agendanya memantau pengerjaan perbaikan ruas jalan kali ini juga menyempatkan bersilaturahmi dengan  masyarakat desa Suka Cinta Kecamatan Muara Kurang Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam arahannya dihadapan ratusan warga Wagub H. Mawardi Yahya mengucapkan terimakasih pada masyarakat Ogan Ilir yang telah mendukung program pemerintah Provinsi mewujudkan kemajuan pembangunan Sumsel.

"Terimakasih atas dukungan warga Ogan Ilir. Yang telah mempercayakan pada kami pak Herman Deru dan saya menjadi pemimpin di Sumsel," tegas Wagub.

Dikatakan, sebagai putra daerah yang pernah menjabat sebagai anggota dewan, Bupati OI dua periode dan kini menjabat sebagai Wakil Gubernur tidak akan pernah melupakan jasa baik warga.

"Yakinlah bapak-ibu sekalian tahun ini juga pembangunan jalan penghubung Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU akan dirampungkan. Sebanyak Rp 15 miliar dialokasikan untuk jalan. Jika nanti kurang akan kita tambah lagi pada tahun 2020," ungkap Wagub.

Mawardi berharap beberapa tahun mendatang kawasan pesisir sungai ogan Kecamatan Muara Kuang dan sekitarnya tidak lagi terisolir karena buruknya jalan dan infrastruktur. Bahkan pada tahun ini selain perbaikan jalan provinsi, jalan pemukiman dan saluran irigasi akan dituntaskan.

"Bukan itu saja Tahun  2020 akan datang,  kita akan programkan pembukaan ruas jalan penghubung Muarakuang Kabupaten  Ogan Ilir tembus Cempaka Kabupaten OKU Timur," tandasnya.

TIM MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY