TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Nasional
| Back

Senin, 12 Agustus 2019 (08:10)

Berkurban, Presiden Ajak Rakyat Berikan Sumbangsih Terbaik

Bogor, sumselprov.go.id -- Hari ini, Minggu (11/8), umat Islam di berbagai penjuru negeri bergembira merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Tak kurang. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Rakyat Indonesia.

"Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT, " tulis Jokowi dalam akun resmi media sosial Twitter dan Instagram-nya pada Minggu (11/8).

"Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga, dan masa depan generasi kita, " tambah Jokowi seperti diberitkan Kantor Berita RMOL.

Diketahui Presiden Jokowi melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H  di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat.  Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini pula, Presiden Jokowi berkurban beberapa sapi yang disumbangkan dan disebar ke beberapa wilayah di Indonesia.

Presiden juga mengurbankan satu ekor sapi jenis limosin di Masjid Istiqlal. Sapi ini memiliki berat 1,7 ton dan berumur 3,5 tahun.

TIM MC Diskominfo Prov. Sumsel