TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Kamis, 08 Agustus 2019 (11:59)

Gubernur Bersama Wagub Sumsel Buka Lomba Kerakyatan Dalam Rangka HUT Ke-74 RI

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru sampaikan kegiatan lomba kerakyatan ini digelar, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun 2019 juga untuk membangkitkan semangat kita di dalam bidang olahraga.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat membuka Lomba Kerakyatan yang ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih dalam rangka HUT RI KE-74 Tahun 2019 di Griya Agung Palembang, Kamis (8/8/219)..

"Saya berharap, dengan diadakannya berbagai macam lomba kerakyatan ini akan ada peningkatan kinerja, kedisiplinan para pegawai dan terkontrol dibawah bimbingan atasan masing-masing”, ujarnya.

Tambah Gubernur Herman Deru, selain bertujuan kemeriahan olahraga dan membentuk karakter dispilin pegawai juga sebagai momen ajang menjalin silahturahmi antar sesama pegawai.

“Saya menghimbau kepada seluruh kepada para peserta dan supporter agar tetap menjaga sportifitas, keadilan dan keamanan” tutupnya.

Sebagai informasi, Kegiatan lomba kerakyatan ini sudah dilaksanakan berbagai lomba yang telah berjalan yang dimulai dari kemarin, Rabu (7/8/2019) diantaranya, lomba tarik tambang lomba tarik tambang , bakiak /terompah , lomba tangkap belut, lomba paku dalam botol, lomba tinju tutup mata, lomba Gaple, lomba make up/merias, lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk.

Dan puncak acara dan sekaligus pembagian hadiah akan diadakan senam massal besok, Jum'at (9/8/2019) di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan.
Adapun Peserta lomba Kerakyatan berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Prov. Sumsel)  H. Nasrun Umar, Ketua TP-PKK Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Para Staff Ahli, Para Assiten, Para Kepala OPD Prov.Sumsel dan para peserta lomba.

Tim MC Diskominfo Prov, Sumsel/TM