TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 21 Juni 2019 (17:56)

Gubernur Sumsel Lakukan Kick Off Turnamen Liga Antar OPD

Palembang, sumselprov.go.id  - Salam olahraga, jayalah sepakbola Sumatera Selatan. Ayo kita rayakan turnamen ini dengan meriah, senang dan gembira. Adapun tujuan Turnamen ini diadakan tidak lain adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru saat melakukan kick off pertanda resmi dimulainya Turnamen LIga OPD di Stadiun Bumi Sriwijaya Palembang, Jumat (21/6/2019)

Tak hanya itu, gelaran Liga OPD tersebut  dikatakannya sekaligus untuk merespon Inpres RI nomor 3 Tahun 2019 ranggal 25 Januari 2019 lalu tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

"Yang utama itu tujuannya adalah untuk silaturahmi. Inikan olahraga yang digemari dengan main sepakbola inikan tidak terasa tubuh kita bergerak dan targetnya sehat," ujar Gubernur.

Gubernur Herman Deru berpesan agar dalam pertandingan tidak pinjam atribut saat pertandingan.

“Agar sepatu, baju dan atribut lain tidak pinjam kiri kanan lagi.”. ujar Gubernur dalam pesan singkatnya

Kick Off dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru bersama sejumlah pejabat tinggi lainnya seperti Sekda Sumsel Nasrun Umar, Ketua Panitia Liga OPD Hendri Zainuddin, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kasdam II Sriwijaya Brigjen Syafrial, dan Direktur Umum dan Kepatuhan BSB Samiluddin.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Liga OPD Hendri Zainuddin mengatakan dipastikan sebanyak 40 tim dari 45 Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov. Sumsel) ikut turut serta berkompetisi memperebukan Piala Gubernur Sumsel 2019

Seluruh tim yang ikut berpartisipasi merupakan tim dari satuan OPD yang telah melakuaka pendaftaran administrasi, dan lolos screening.

Dan tidak hanya pegawai eselon 1 dan 3, tapi juga staff honorer asalkan terdaftar di OPD tersebut.

“Regulasi yang diterapkan murni adalah pemain yang terikat atau bagian dari OPD di mana dia bermain untuk timnya, bukan pemain dari luar atau transfer," ungkapnya.

Ia melanjutkan, kompetisi ini dilaksanakan dengan sistem grup. Artinya, mereka akan berkompetisi menggunakan sistem liga. “Pelaksanaannya akan dimulai pada 21 Juni hingga 7 Juli,” jelasnya.

Hadir Ribuan ASN, Honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, para muspida, para kepala OPD Pemprov. Sumsel , TNI dan Polri.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM/Tim