TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 18 Juni 2019 (22:07)

Sebelum Kompetisi Digelar, Sirkuit MXGP Akan Diuji Coba

Palembang, sumselprov.go.id - Mari kita bersama-sama sukseskan pagelaran MXGP 2019 demi menjaga gengsi negara terutama pertaruhan nama baik kita rakyat Sumsel dan nama baik kita semua serta mohon doanya,

Dan sesuai janji Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel, akhir bulan atau 1 Juli H-5 sebelum pelaksanaan, semua dinyatakan siap,

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Pemprov. Sumsel) H. Nasrun Umar saat diwawancarai usai rapat pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix of Indonesia 2019, di Ruang Rapat Bina Praja kantor Pemprov Sumsel Selasa (18/6/2019).

Nasrun Umar mengatakan, progress pembangunan sirkuit MXGP 2019 yang terletak di kompleks OPI Mall terus berjalan sesuai rencana. Direncanakan, pembangunan akan selesai pada 1 Juli, atau H-5 gelaran internasional tersebut.

Hal yang menarik, ia mengungkapkan jika telah usai nanti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, red) Sumsel akan menjajal terlebih dahulu sirkuit tersebut. Seperti Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan lain-lain.

"Uji coba dilakukan tentunya dengan motor trail, motorcross," ungkapnya.

Jelas Sekda, progress pembangunan sirkuit saat ini menuai pujian dari beberapa pihak. Seperti dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat, yang menilai Sumsel sangat siap dalam menyelenggarakan kompetisi yang melibatkan 28 negara.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM/Tim