TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 10 Mei 2019 (14:09)

Kominfo Sumsel Terima Audiensi DEMA UIN Raden Fatah

Palembang sumselprov.go.id- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel menerima audiensi mahasiswa perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Raden Fatah terkait pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMTM) dengan Tema "Membangun Keunggulan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa" bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Prov. Sumsel, Jumat, (10/5/2019).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Jon Kenedy, SE MSi mengapresiasi kunjungan ini. Dengan adanya kerja sama bersama mahasiswa, maka akan memperkuat peran mahasiswa untuk memperbaiki pelayanan publik.

Jon mengungkapkan Bimtek kepemimpinan memang perlu dilakukan untuk membentuk jiwa kepemimpinan sejak dini. “Kami merasa bangga karena masih mahasiswa sudah memikirkan kepemimpinan ke depannya,” ujarnya.  

Dalam kesempatan itu, Jon berharap agar para mahasiswa akan aktif terlibat dalam program-program pemerintah, sehingga akan terwujud kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

“Sekarang ada acara menyampaikan aspirasi yang lebih baik daripada demo, yaitu melalui aplikasi LAPOR! yang dikelola oleh Kominfo,” jelasnya.

Menambahkan, Kabid PIP Kominfo Sumsel, Amrullah, STP, MSi mengungkapkan LAPOR! SP4N adalah salah satu bagian management organisasi pelayanan publik di Pemprov Sumsel. 

“Untuk penyampaian materi, kita dapat berikan materi tentang LAPOR! sebagai aplikasi aspirasi pengaduan secara online,” ungkapnya.

LAPOR! SP4N adalah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis online terkait pelayanan publik dan pembangunan pemerintah, sebagai bentuk sinergi pemerintah dan masyarakat untuk Pengawasan Pembangunan dan Pelayanan Publik di Indonesia.

“Kita bisa memberikan pengetahuan kepemimpinan dalam menyampaikan aspirasi melalui aplikasi LAPOR!,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DEMA UIN, Rudianto Widodo mengatakan melalui kunjungan ini akan membentuk kerja sama yang berkesinambungan. Karena mahasiswa sebagai generasi milenial bersifat sangat antusias terhadap penggunaan media sosial dan internet.

Oleh karena itu, Ia mengatakan bahwa perlunya untuk meminta agar kominfo dapat memberikan edukasi sebagai narasumber tentang implementasi pelayanan publik dan tata cara pemanfaatan media yang baik dan benar.

“Hal ini agar tidak terjadi penyalahgunaan media seperti hoax dan penyebaran isu sara yang jadi momok menakutkan bagi bangsa,” ucapnya.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/ PE / Tim