TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Nasional
| Back

Kamis, 09 Mei 2019 (05:43)

Menpora Dukung Kejuaraan Dunia Bowling 2019 di Palembang

Jakarta,sumselprov.go.id -- Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, menerima PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI), di Ruang Kerja lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu siang, 8 Mei 2019. Ketum PBI Percha Leanpuri melaporkan beberapa hal, di antaranya tentang pelantikan PB PBI Periode 2018-2022 yang telah dilakukan oleh KONI pada 2 Mei 2019 lalu.

Selain itu, yang menjadi konsentrasi pada awal kepengurusan, PBI telah ditunjuk untuk menyelenggarakan World Cup Bowling 2019 atau Kejuaraan Dunia Bowling 2019 pada November mendatang, dan Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan telah menyatakan siap menjadi tuan rumah.

"Saya menyambut baik rencana World Cup Bowling di Palembang. Pasca Asian Games harus kita bawa berbagai even kejuaraan dunia ke Indonesia. Venue-venue kita yang bertaraf internasional harus terus dipakai dan sebagai wahana para atlet nasional, terus berlatih dan bertanding serta menambah pengalaman bertemu dengan atlet-atlet dunia," ujar Menpora usai mendengarkan laporan.

Hal lain yang penting disampaikan adalah, keinginan kuat dari Pengprov Bowling untuk dapat mengikuti PON 2020 di Papua. Ajang pekan olahraga nasional ini dipandang menjadi pondasi untuk jenjang-jenjang even-even besar di atasnya.

"Bowling itu dipertandingkan di Asian Games. Oleh karenanya, PON yang merupakan tahapan jenjang atlet menuju SEA Games dan Asian Games perlu memberi ruang untuk dapat dipertandingkan. Silakan dikomunikasikan dengan KONI dan PB PON untuk mencari solusi," kata Menpora. 

Hadir dalam Rapim itu Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Dirut JSC Palembang Meina Paloh. Dari PB PBI, Waketum Jonni Mardizal, Sekjen Meidianto Susatya, Kabid Pengembangan Industri Dewi Nasution, Ketua Hubla Pemerintah Nirmala Dewi, dan Penasehat Liman Santoso

MC Diskominfo Prov.Sumsel

Sumber Tempo.co