TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Senin, 15 April 2019 (20:38)

HD Inisiasi Pembangunan Gedung Olahraga di 10 Kabupaten/Kota

Palembang, Sumselprov.go.id -- Gubernur Sumsel H Herman Deru berinisiatif membangun fasilitas gedung olahraga di 10 kabupaten/kota memanfaatkan bantuan dana CSR dari PT Bukit Asam.

Hal itu ditegaskannya usai melakukan penandatanganan Nota kesepahaman memorandum of understanding (MoU) bersama PT. Bukit Asam Persero di Hotel Arista, Senin (15/4).

Tak hanya gedung olahraga, dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk pengadaan peralatan pemadam kebakaran di kabupaten/kota Provinsi Sumsel dan  membantu pembangunan IGD di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah. 

Pembangunan ini  kita gunakan semaksimal mungkin untuk memeratakan pembangunan di daerah. Terutama salah satu pilar nya itu untuk  fasilitas olahraga guna menggalakan olahraga di daerah,” ungkapnya 

Dijelaskan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, Yohanes H Toruan Penandatanganan MoU tersebut semula untuk pembangunan Convention Hall di Jakabaring Sport City (JSC), namun menjelang Asian Games belum terlaksana. Adapun  total dana yang ada mencapai Rp128 miliar. Rencananya untuk  pemabayarannya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan pembangunan di 10 Kabupaten/Kota  

Jadi ini nanti kita awasi sesuai arahan Gubernur Sumsel supaya betul-betul diawasi mutunya maupun kuantitas dari pekerjaan itu sesuai dengan kesepakatan,” tambahnya 

Nantinya jelas Yohanes, pihak kabupaten/kota yang akan mempertanggungjawabkan pelaksanaannya. Sedangkan provinsi nanti bersama-sama PTBA bertugas mengevaluasi dan menilai sehingga uangnya bisa dicairkan. 

"Untuk pembangunannya sendiri sesegera mungkin, nanti abis ini kita panggil kabupaten/kota untuk melakukan rapat koordinasi dan diberikan pengarahan,” pungkasnya.

MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY