TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 18 Januari 2019 (18:49)

Jakabaring Jadi Pusat Pengembangan Kota Palembang

Gubernur Safari Jumat di Komplek OPI

Sumselprov.go.id PALEMBANG – Kawasan Jakabaring  kedepan akan menjadi wilayah yang paling memungkinkan sebagai pusat pengembangan kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya ketika melakukan safari Jumat, di Masjid Baiturrahman, Komplek PNS OPI, Jakabaring Palembang, Jumat (18/1).

"Saya tahu kondisinya disini, Jakabaring adalah tempat yang paling mungkin dari sisa yang bisa membangun di wilayah Palembang. Maka dari sejak sekarang bisa menatanya, kita mau sesuatu diwariskan kepada anak cucu, maka dari sekarang kita tata, dari segi bangunan  dan kawasan pemukiman serta garis jalan," ujar Herman Deru.

Sementara itu mengenai kegiatan safari Jumat  yang dilakukannya diakui Herman Deru tidak meliat besar atau kecilnya masjid yang akan dikunjungi. Namun yang paling penting bagaimana rumah ibadah umat muslim tersebut selalu ramai  dijadikan tempat ibadah ketika tiba waktu sholat lima waktu dan sholat berjemaah lainnya.

 “Saya datang ke masjid ini, tujuannya tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus melihat dari dekat bagaimana kondisi rumah ibadah dan aktifitas keagamaan di tempat ni,” tegasnya.

Dalam sambutannya juga Herman Deru berpesan,  jika ada sesuatu yang perlu dilakukan perbaikan terkait dengan rumah ibadah atau masjid dipersilahkan pengurus masjid menyampaikan pada dirinya. Dengan besar hati dirinya akan berupaya untuk membantu.

 “Saya memberikan perhatian besar terkait dengan ibadah ini. Sebab sebagai pemimpin saya juga memiliki tanggung jawab yang harus ditunaikan kepada sang khalik,” tandasnya.

Sementara itu H Muhammad Darwis  selaku Ketua Masjid Baiturrahman, mengaku senang dan bangga atas kunjungan Gubernur Sumsel serta jajarannya bisa sholat jumaat berjemaah di masjid  Baiturrahman. Dia berharap kalangan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel untuk dapat sering menyempatkan diri salat Jumat maupun shalat lima waktu di masjid Baiturrahman.

 “ Dihari berikutnya, kami harap bapak-bapak bisamengunjungi dan bersilatuhrahmi kembali dengan jemaahh disini,”harapnya

Dimasjid ini herman Deru berkenan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta yang diharapkan dapat membantu operasional masjid

Selain Gubernur Sumsel Herman Deru, Nampak hadir Plt Kepala Biro Kesra Prov. Sumsel, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Sumsel Ahmad Najib dan juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan lnformatika Provinsi Sumatera Selatan (Kadis Kominfo Prov. Sumsel) Jon Kennedy  beserta Kepala OPD lainya dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel`

Tim MC Diskominfo Prov. Sumsel

Sumber : Humas Pemprov Sumsel