TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Jumat, 18 Januari 2019 (15:31)

Gubernur Itu Perlu Diingatkan

Palembang, Sumselprov.go.id -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, ingin merubah paradigma seorang Gubernur itu, sosok yang menakutkan.

Menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode itu, Gubernur adalah manusia biasa yang butuh untuk diingatkan. Butuh dikawal. Butuh didoakan, sehingga mampu menjadi pemimpin sebagaimana diharapkan masyarakat.

“Ingatkan saya, agar saya tidak menjadi sombong, karena sombong tidak ada dalam bakat saya," ujar Deru, pada acara syukuran atas kemenangan pasangan HD-MY pada Pilkada Serentak tahun 2018 lalu, di kediaman Irsan Yuliadi Audi salah satu loyalis HD di Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja seperti dikutif dari Rmol.Sumsel

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OKU khususnya masyarakat Batumarta Raya yang telah mendukungnya sehingga dirinya dan Mawardi Yahya terpilih sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. “Kita menang tapi kita jangan merendahkan," ucapnya.

Sementara, Irsan Yuliadi Audi selaku tuan rumah, dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tim sukses, tim keluarga dan simpatisan, yang telah bersama-sama memperjuangkan pasangan Herman Deru - Mawardi Yahya pada Pilkada serentak 2018 lalu.

Acara syukuran/silaturahim ini adalah hajat kita bersama bukan hajat saya pribadi, “ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas terpilihnya bapak Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan” ujar mantan anggota DPRD OKU yang pada pemilu 2019 ini mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sumsel dari PKS itu.

Menurut Irsan, acara ini merupakan ajang silaturahim dan juga sebagai pesta kerakyatan, dan dia mengajak masyarakat untuk mendoakan Herman Deru  dalam menjalankan amanah sebagaj Gubernur Sumsel sukses tanpa halangan.

“Dan saya titip pesan dari masyarakat Pak Gubernur tolong diperhatikan jalan kami, sehingga kami bisa menikmati bahwa pak Gubernur adalah putra terbaik OKU raya, putra terbaik Sumsel," Sambung Irsan yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat. 

MC diskominfo Prov.Sumsel/CleY