TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Senin, 07 Januari 2019 (21:53)

Diskominfo Bersama KPID Siap Sukseskan Pemilu 2019

Palembang sumselprov.go.id- Tahun 2019 merupakan Tahun dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yaitu pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan Pilpres.

Diskominfo Provinsi Sumsel juga turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan membantu pemberantasan penyebaran hoax di masyarakat, terutama dalam isu politik.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Selatan Jon Kenedy, S.E., M.Si saat menyampaikan kata sambuatannya, dalam acara pelepasan tugas anggota KPID Sumsel periode 2018-2021, H. Eftiyani, S.H. di Ruang KPID Provinsi Sumsel, Senin, 07/01/2018.

“Marilah kita bersama-sama mensukseskan seluruh program Pemerintah, terutama dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini,” ajaknya.

Ia juga mengungkapkan apresiasi dan selamat atas kontribusi Eftiyani selama sembilan bulan bertugas di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), dan akan dipindah tugas ke Komisi Pemilihan umum (KPU) kota Palembang.

“Semoga program-program KPU juga dapat terlaksana dengan semakin baik lagi, karena apabila Pilpres telah terlaksana maka akan ada penyelenggaraan pemilihan walikota/bupati yang perlu dipersiapkan,”harapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh staf dan jajaran Diskominfo serta KPID untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan penuh amanah.

“Diskominfo turut berpartisipasi mendukung KPU untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 dengan cara memberikan informasi yang baik serta bermanfaat bagi para pengguna media sosial,” katanya.

Sementara itu, H Eftiyani, S.H. berharap agar selanjutnya KPID dapat turut serta mendukung kinerja KPU untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara memperhatikan penayangan konten-konten yang berhubungan dengan Pemilu.

“Saya yakin KPID dapat melaksanakan program kerja tahun 2019 yang disusun dengan baik, karena didukung oleh Sumber Daya yang memadai,” ungkapnya.  

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPID Sumsel, Lukman Bandar Syailendra, S.H.  seluruh pegawai sekretariat KPID Sumsel, Kabid , Kasi, dan staf di Lingkungan Diskominfo Sumsel.

TIM MC Diskominfo Sumsel