TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Rabu, 19 Desember 2018 (21:27)

Dirgahayu Dharma Wanita Sumsel ke-19 Gali Potensi Kreasi DW

Palembang sumselprov.go.id- Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 dimeriahkan dengan aneka perlombaan dan bakti sosial di Gedung Wanita Sriwijaya Rajawali Palembang, 19-20 Desember 2018, dengan mengusung tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional

Penasehat DWP Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD dalam arahannya memberikan motivasi bagi kalangan organisasi wanita di Sumsel agar dapat berkreatifitas dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat membawa generasi Indonesia kedepannya lebih baik.

“Harapan saya, kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya satu tahun sekali,  sehingga akan terjalin tali silaturahmi  yang baik  sebagai  jembatan untuk koordinasi,” ungkapnya.

Disamping itu dia menegaskan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri kalangan anggota DWP untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang paduan suara dan seni tari.*HP

Turut memeriahkan acara ini, Diskominfo Sumsel berhasil meraih peringkat ke lima dari 11 OPD Provinsi Sumsel, dari total 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Sumsel, yang mendaftar pada lomba paduan suara. Selain itu, lomba ini juga diikuti oleh 6 perwakilan DWP dari Kab/kota di Sumsel.

Ketua DWP Kominfo, Lismiwaty Jon Kenedy, mengapresiasi keberhasilan tim Dinas Kominfo Sumsel yang berhasil meraih juara harapan kedua pada perlombaan paduan suara.

“Dengan persiapan yang relatif singkat, Kominfo berhasil meraih juara harapan dua, kompak selalu dan sukses untuk DWP Kominfo,” katanya.   

Hal ini dianggap sebagai prestasi yang cukup memuaskan, karena Dharma Wanita Perwakilan (DWP) Kominfo baru diaktifkan hanya dalam hitungan minggu, padahal Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan sendiri telah berdiri hampir selama 2 tahun.

Selain itu, ada juga perlombaan line dance tobelo. Bhakti Sosial meliputi donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel dan cek kesehatan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Sumsel, serta seminar pembangunan nasional dan pemberian  bantuan beda rumah untuk satu kota kpeada pegawai Pemprov Sumsel.

MC Diskominfo Provinsi Sumsel/ PE/ TM