TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Selasa, 09 Oktober 2018 (15:28)

Diskominfo Sumsel Siap Integrasikan Aplikasi untuk Command Center

Palembang sumselprov.go.id- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan menggelar  pelatihan 2 hari untuk para operator computer aplikasi Command Center dalam rangka In House Training Operator Sumsel Command Center, Selasa-Rabu , 9-10 Oktober 2018 di Ruang Rapat Kominfo Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi-aplikasi yang telah dimiliki oleh Diskominfo Sumsel sehingga dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat luas, begitu yang diungkapkan oleh Kepala Bidang TIK dan Persandian Diskominfo Sumsel, John Kennedy saat membuka acara ini.

“Para peserta training akan dibekali pengetahuan tentang 5 aplikasi yang telah Diskominfo miliki, sehingga setelah kegiatan ini berlangsung maka data-data yang ada dapat terupdate secara kontinyu dan dapat dimanfaatkan dengan baik”, ucapnya.

Sebagai tindak lanjut, Beliau mengatakan bahwa melalui kegiatan ini akan didisposisikan mengenai pembagian tugas bagi para ASN dan Non ASN untuk bertanggung jawab dalam mengoperasikan dan mengelola aplikasi layanan masyarakat.  

“Dalam waktu dekat, hal yang menjadi fokus utama setelah pelatihan ini adalah penerapan aplikasi perkantoran yang akan memonitor semua pegawai agar dapat bekerja dengan lebih produktif”, ujarnya.

Menurutnya, aplikasi Si Data maupun SumselCare perlu terus dikembangkan dan diintegrasikan terutama dalam hal penambahan data maupun informasi yang dapat memudahkan proses pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat secara online.

“Saya harap para peserta nantinya dapat mengaplikasikan dengan baik ilmu yang telah didapatkan untuk pengelolaan aplikasi di command center”, katanya.

Hari pertama dalam pelatihan ini, membahas tentang Berita Sumselprov, Sumsel Care, dan Employee Monitoring System.

MC Diskominfo Prov Sumsel/PE

Foto: Tim Satgas