TERKINI  
   
  • Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan visi-misi masa jabatan 2018-2023 di Rapat Paripurna Istimewa XXVI DPRD Provinsi Sumsel, Senin (8/10/2018). Visi Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dan lima misi yaitu pertama Membangun Sumatera Selatan, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh sektor pertanian, industri dan UMKM yang tangguh untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan diperkotaan maupun pedesaan, kedua meningkatan SDM baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas, ketiga mewujudkan tata kelola pemerintah yang bebas KKN dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparatur pemerintah yang jujur, berintegritas, profesional dan responsif. Misi yang keempat yaitu membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pebangunan wilayah pedalaman dan perbatasan, untuk memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk, serta mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah, dan kelima meningkatan kehidupan beragama, seni dan budaya untuk membangun karakter kehidupan sosial yang agamis dan berbudaya dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, sedangkan pengembangan pariwisata berorientasi pada pariwisata religius.

Berita Sumsel
| Back

Sabtu, 14 Juli 2018 (23:46)

Presiden Jokowi Nyatakan Palembang Sudah Siap Laksanakan Asian Games 2018

Palembang, sumselprov.go.id  –  Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau langsung 14 Venue  dan meresmikan sekaligus menandatangani prasasti lima venues yakni, venue Bowling, Shooting Range, Skateboard, Volley Beach dan Dayung.

Presiden Jokowi nyatakan Palembang Sumatera Selatan sudah siap melaksanakan Asian Games 2018 setelah saya melihat hampir 99 persen sudah siap semuanya. Tinggal  hal yang kecil-kecil dan ini bisa dikerjakan 1-2 minggu.

Hal ini diungkapkan  dalam sambutannya  pada saat peresmian pembukaan lomba dayung Perahu Naga Piala Presiden 2018 di Venue Dayung Jakbaring Sport City Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Sebelum meresmikan, Presiden Jokowi langsung menjajal langsung cabor yang akan dipertandingkan pada Asian Games tersebut didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Tambahnya, pada hari ini ada piala presiden dayung untuk pemanasan menuju Asian Games 2018. Hanya itu yang bisa saya sampaikan. artinya Jakarta siap Palembang siap," ujarnya.

Mengenai target lanjut Jokowi, dirinya mengaku sudah memberikan arahan kepada Menpora agar Indonesia minimal harus masuk 10 besar. Karena pada Asian Games yang lalu Indonesia harus puas berada di urutan ke-17.

"Target kita harus masuk 10 besar. Syukur-syukur masuk 8 besar. Cabang unggulan silahkan tanya Menpora," tegas Jokowi.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh atlet dari 45 negara dan official yang akan datang kurang kebih 16.000. Dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim saya nyatakan Lomba Dayung Piala Presiden dimulai," ujarnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

Sementara itu Menpora Imam Nahrowi menjelaskan semua cabor adalah unggulan. Namun khusus untuk  dayung  pihaknya manargetkan 2 medali emas pada Asian Games Agustus mendatang, begitu juga panjat tebing.

"Kita siapkan bonus Rp1,5 miliar bagi peraih medali emas dan diangkat PNS serta kita berikan rumah," jelasnya di sela peresmian venue dayung.

Terkait pengelolaan venue pasca Asian Games, Menpora mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mulai menyiapkan pergeseran Pelatnas untuk cabang-cabang olahraga yang ada di Palembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin, sebelumnya mengatakan bahwa venue dayung yang ada di Jakabaring merupakan fasilitas olahraga yang membanggakan tidak hanya bagi warga Sumsel tapi juga Indonesia. Karena venue ini digadang-gadangkan sebagai salah satu venue terbaik di Asia bahkan sudah diakui Presiden Federasi Kano Asia, Mr Narita beberapa waktu lalu.

"Venue ini berstandar internasional dan terbaik di Asia. Dan ini tentu membanggakan, kita semua," ujar Alex.
TIM MC Diskominfo Prov. Sumsel